Make Up Bisa Bikin Wanita Jadi Cerdas

Senin, 10 September 2018 - 12:29 WIB
Make Up Bisa Bikin Wanita Jadi Cerdas
Make Up Bisa Bikin Wanita Jadi Cerdas
A A A
LOS ANGELES - Hasil peneliti dari Harvard University, Amerika Serikat menunjukkan menggunakan make up dapat membantu wanita menjadi lebih cerdas. Peneliti mempelajari bagaimana akademis dipengaruhi oleh efek lipstik, di mana penggunaan kosmetik dapat membuat seseorang merasakan kemampuan diri secara keseluruhan.

Dilansir Zeenews, make up dinilai dapat memberikan efek psikologis penggunanya karena merasa lebih menarik secara fisik serta membuat penggunanya memiliki sensualitas harga diri yang lebih tinggi. Dorongan harga diri ini mempengaruhi kemampuan kognitif penggunannya karena emosi yang positif.

Peneliti melakukan sebuah percobaan dengan melibatkan responden siswa perempuan yang dimasukkan ke dalam tiga kelompok. Mereka diminta melakukan serangkaian tes yang terdiri dari beberapa pertanyaan pilihan terkait bab dari buku teks psikologi umum.

Sebelum melakukan tes, responden diminta mengerjakan tugas yang berbeda. Tugas ini dapat mempengaruhi emosi mereka. Kelompok pertama ditugaskan menggunakan make up, kedua mendengarkan musik positif dan ketiga mewarnai gambar wajah manusia.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok mendengarkan musik mengalami peningkatan signifikan dalam kinerja kognitif mereka. Namun secara keseluruhan, kelompok make up menunjukkan hasil yang lebih baik. Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Cogent Psychology.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)